Jumat, 16 Desember 2011

Hanya Merencanakan


Kemarin, Kamis (15/12), direncanakan pagi ini, Jumat (16/12) ada aerobik. Aerobik yang melibatkan seluruh peserta didik dan guru serta karyawan SMP 1 Jati, Kudus, Jawa Tengah (Jateng).  Aerobik tersebut diadakan karena dalam minggu-minggu ini memang sudah tidak efektif jam pemebelajaran. Di samping itu, memang penting bagi tubuh perlu tetap dijaga staminanya. Salah satunya, melalui kegiatan aerobik. Aerobik, salah satu olahraga ringan yang dapat diikuti oleh banyak orang. Sehingga, rencana itulah (aerobik) yang menjadi program utama karena bukankah peserta didik dan guru serta karyawan jumlahnya banyak? Jadi, rencana aktivitas aerobik sejatinya sangat efektif.

Sayang, rencana sepertinya tinggal rencana. Sebab, mendung, tanda hendak hujan, sudah menggelandong di atas, di langit tinggi. Yang, boleh saja dalam hitungan detik tercurah ke bumi. Yang, dapat membasahi segala area di bumi, termasuk jalan yang kami rencanakan untuk dilewati dalam aerobik. Sepertinya rencana tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Inilah kenyataannya. Kami telah merencanakan aktivitas yang baik, positif, tetapi Tuhan ternyata memiliki kehendak lain. Memberi mendung pada langit, yang dapat menjadi hujan, yang bisa menggagalkan rencana manusia, termasuk rencana kami. Tidak jadi mengadakan aerobik. Kami merencanakan, tetapi Tuhan memutuskan. Mau tidak mau, kami harus menerimanya dengan tetap bersyukur tentunya. Bukankah begitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

""