Selasa, 01 Mei 2012

Hasil Lomba Siswa Berprestasi SMP/MTs se- Kabupaten Kudus 2012


Gambar diambil dari artikelpustakawan.wordpress.com
Begitu lomba selesai, sampai waktu sebelum pengumuman disiarkan, umumnya peserta dihantaui rasa harap-harap cemas. Barangkali tidak hanya peserta, rasa serupa boleh jadi dirasakan juga oleh guru dan orang tua. Sebab, bagaimanapun yang namanya mengikuti lomba selalu ingin mendapat yang terbaik. Tidak ada satu pun peserta, guru, atau orang tua yang mengingini yang terjelek. Akan tetapi, dua hal itulah yang selalu “menggoda” perasaan. Berharap menang, tetapi cemas (jangan-jangan) kalah.
Para peserta lomba siswa berprestasi SMP/MTs se-Kabupaten Kudus, yang beberapa waktu lalu telah berjuang, pun mengalami hal serupa. Karena ketika hari terakhir lomba, panitia belum dapat mengumumkan hasil lomba dan berjanji pengumuman akan langsung disampaikan ke sekolah dalam beberapa waktu ke depan. Dalam waktu-waktu menunggu pengumuman itulah dipastikan ada “kegelisahan”. Tentu terus berharap segera ada pengumuman. Barangkali selama menunggu itu, peserta, orang tua, dan guru selalu mencari informasi. Mencari informasi langsung ke dinas terkait atau melacak lewat internet.
Kanyataan semacam itu lumrah terjadi, di mana, kapan, dan siapa saja. Orang dewasa dan anak-anak dalam hal demikian boleh dibilang tidak terlalu beda. Orang ingin selalu mengetahui hasilnya setelah aktivitas lomba usai. Begitu hasil lomba diumumkan, saat itu pula “kelegaan” terjadi. Ini yang barangkali dialami oleh seluruh peserta lomba siswa berprestasi SMP/MTs se-Kabupaten Kudus 2012. Bahwa benar pengumuman hasil lomba itu dikirimkan langsung ke sekolah-sekolah yang mengirimkan siswanya. Pengumuman itu tertanggal 28 April 2012. Dan, rupanya surat itu tiba di sekolah tujuan sekitar Senin (30/4) dan diberitahukan kepada siswa yang bersangkutan Selasa (1/5).

Di waktu itulah perasaan harap-harap cemas berhenti. Karena hasil lomba sudah dapat diketahui. Hasil lomba siswa berprestasi SMP/MTs se-Kabupaten Kudus 2012 seperti berikut (sampai juara ketiga).
1.      Kelompok Putra
No.
Nama
Nilai
Juara
1.
Tuah Kudratzat (SMP 1 Kudus)
1261
I
2.
Adhitya Rizal Firdaus (SMP 2 Kudus)
1151
II
3.
Wisnu Perkasa (SMP Muhammadiyah Kudus)
994
III
2.      Kelompok Putri
No.
Nama
Nilai
Juara
1.
Tiara Zafira Rosni (SMP 2 Kudus)
1172
I
2.
Shella Ayu Clarissa (SMP 1 Kudus)
1132
II
3.
Farida Aulia (SMP 1 Jati, Kudus)
1041
III
Penjumlahan nilai itu diperoleh dari tujuh aspek, 1) tes tertulis, 2) nilai rapor, 3) piagam, 4) sikap dan kepribadian, 5) keterampilan wajib (pidato berbahasa Indonesia), 6) keterampilan wajib (komputer), dan 7) keterampilan pilihan (elektronika/hasta karya/teknologi/penemuan). Selamat bagi pemenang dan yang belum, selalu saja belajar mengejar prestasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

""